Tuesday, July 3, 2012

Cross Andromedia A7

  

Produsen ponsel asal China yang mencoba eksis di Indonesia baru saja meluncurkan ponsel Android murah terbarunya. Cross Andromeda A7 merupakan generasi ponsel Android Cross yang terbaru. Tampaknya Cross ingin ambil bagian dalam persaingan pasar Android yang kini ian beragam. Penasaran seperti apa bentuk dan kemampuan ponsel Android di bawah 2 juta tersebut? berikut ini Spesifikasi Cross Andromeda A7 yang kami kutip dari website resmi Cross

Dari sisi desain, Cross Andromeda A7 sekilas menyerupai desain Nokia Lumia dengan layar 4,3 inchi WVGALCD dan mempunyai resolusi 480x800 px. Cross Andromeda A7 menggunakan layar IPS Panel Capasitive sehingga cukup responsif dengan sedikit sentuhan. Cross Andromeda A7 juga dibekali kamera dengan resolusi 5 MP autofokus plus LED flash untuk membantu pencahayaan.

Dengan luasnya layar, lega saat mengakses serta respon yang cepat jadi keuntungan Cross A7. Namun, apabila banyak aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya, respon layar akan menjadi melambat. Ada tenggang waktu maksudnya. Antarmuka terlihat modern dan bagus dengan warna hitam sepenuhnya. Pada sudut di ujung-ujungnya terlihat kotak memberi kesan yang berbeda, tidak seperti kebanyakan smartphone lain yang terlihat melengkung. Jejak jari yang berminyak akan terlihat pada bodi smartphone ini.

Kamera
Nah untuk urusan fotografi, di handset ini sudah menggunakan kamera 5MP, cukup menjanjikan bukan.
Hasil foto cukup bagus digunakan diluar ruangan dengan menu foto yang lengkap seperti fokus, pilihan resolusi dan sebagainya. Sementara kalau digunakan untuk dalam ruangan, hasil foto juga cukup bagus kalau lampu kilat diaktifkan meski ada sedikit bintik-bintik atau noise.

Musik
Suara dari speaker bodi mantap, terdengar jernih dan keras. Tidak pecah saat volume di posisi maksimum sehingga bisa dinikmati dengan baik. Apalagi kalau didengarkan lewat headset, suara akan lebih baik terdengar merdu, paduan bass dan treble jernih.

Radio
Ada keunikan pada radio FM di Cross Andromeda A7 ini, yaitu dengan adanya FM Transmitter atau pemancar radio FM. Saat pemutar musik ON, di situ ada pilihan menu FM Transmitter yang bisa memancarkan siaran radio FM.

Video
Hasil video cukup bagus. Obyek bergerak terekam dengan lancar dan tidak terputus-putus dengan warna natural. Dilengkapi juga menu pengaturan untuk video seperti focus mode dan sebagainya.
Kinerja
Kinerja cukup bagus asalkan tidak banyak aplikasi yang dibuka secara bersamaan. Internet HSDPA stabil. Ada juga GPS inernal with Google Maps.


SPESIFIKASI

Jaringan : Dual On GSM & HSDPA
Dimensi : 126x68x12mm
Layar : 4.3 inci, TFT Capacitive Touchscreen, IPS Panel, 480×800 piksel (WVGA)
Transfer data : HSDPA, EDGE, GPRS
Memori internal : 170MB, 445MB RAM
Memori eksternal : microSD up to 32GB
Messaging : SMS, MMS, Email
Kamera : 5 megapiksel, autofocus, LED flash, video recorder
Konektivitas : WiFi, WiFi Tethering, Bluetooth A2DP support, kabel data, audio jack 3.5mm
OS : Android 2.3.6 Gingerbread
Prosesor : ARMv6 670MHz
Browser : HTML, Opera Mini
Fitur lain : Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, FM Transmitter, Modem, Google Play (Android Market), Compass, Google Maps, Latitude, Gmail, Facebook, Twitter, WhatsApps, eBuddy, Adobe Reader, ES File Explorer, Yahoo Messenger, YouTube, Calendar, calculator, alarm
Baterai : Lithium ion 1.450 mAh

 

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites